Alt/Text Gambar
Home » » Tips Berbelanja Online Yang Aman, Share Ke temen-Temen Kamu Ya....

Tips Berbelanja Online Yang Aman, Share Ke temen-Temen Kamu Ya....

Tips Berbelanja Online Yang Aman
   Dunia maya penuh dengan misteri, kaya dari internet banyak rugi/kena tipu dari internet juga banyak. Seperti kasus beberapa waktu yang lalu yang di alami oleh salah satu TKW yg di tipu oleh teman FB nya yang mengaku sebagai jenderal polisi, hanya bermodalkan pakaian polisi pelaku berhasil menggasak uang korban puluhan juta rupiah. Sungguh miris memang……, tapi ya itulah dunia maya apapun bisa terjadi. Pada kesempatan ini saya akan berbagi beberapa tips tentang cara berbelanja online yang aman. Untuk anda yang suka berbelanja online tips ini harus and baca agar aktivitas berbelanja online anda aman dan  tidak tertipu oleh kucing garong yang tidak bertanggung jawab. Simak tips-tipsnya berbelanja online berikut ini…

  •       Harga yang terlalu murah.
  •    Alamat Toko.
  •      Umur website
  •      Pelayanan
  •    Halaman fans page FB
Untuk penjelasannya simak terus ya…..

1.   Harga yang terlalu murah

Sebelum membeli suatu barang tentunya kita lihat terlebih dahulu berapa harganya normal/standrat tidak, jika barang itu barang baru tetapi harganya terlalu murah anda harus berhati-hati ini biasanya ini terjadi pada barang-barang elektro. Dengan iming-iming harga yang terlalu murah biasanya banyak orang yang kepincut dengan penawaran seperti ini, harga murah tapi dapat barang baru ini perlu di waspadai. Jangan mudah kepincut dengan penawaran harga murah…!!!!

2.   Alamat Toko

Biarpun secara online pastikan tempat/toko yang akan anda beli barangnya punya toko dan alamat yang jelas. Kalau masih ragu dengan alamat yang di berikan silahkan datang langsung ke alamatnya. Ini tidak mungkin jika jarak rumah anda yang terlalu jauh…..,tapi kalau barang yang akan anda beli bernilai puluhan juta rupiah datang langsung ke tokonya akan lebih bagus.


3.   Umur Website

Lihat umur websitenya, umur website sudah berumur 1 tahun belum??? Selain daripada umur website lihat nama domainnya, jika barang yang di jual bernilai jutaan rupiah namun alamat websitenya menggunakan domain gratisan, anda harus waspada……!!! Untuk melihat umur website silahkan klik link berikut ini www.whois.com lihat tanggal di buat webnya. Web yang telah di gunakan untuk menipu biasanya umurnya tidak lebih dari 1 tahun. Tapi bukan berarti juga web yang belum berumur 1 tahun itu gak bagus, cuman perlu hati-hati. Teliti sebelum membeli....

4.   Pelayanan

Sebelum membeli coba ajukan beberapa pertanyaan terkait dengan barang yang akan anda beli, lihat cara responnya. Cepet atau lama, jika cepet ada kemungkinan emang serius menjalani bisnis itu dan jika responnya lama banget ada kemungkinan tidak serius ada kemungkinan juga banyak orderan. 

5. Halaman Fans Page FB

Pastikan web yang akan anda beli barangnya punya Halaman/ Fans Page FB, karena di situ nanti akan di gunakan untuk saling tawar menawar dan berbagai keluhan dan kesaksian siapa-siapa yang telah melakukan transaksi dengan situs tersebut. Baca dengan teliti dari pada konsumen yang telah membeli barang, apakah merasa puas atau malah  merasa di rugikan. Jika banyak konsumen yang puas anda boleh bernafas lega, namun jika banyak yang mengeluh anda harus berhati-hati.

Sekelumit tentang Tips Berbelanja Online Yang Aman sudah saya paparkan apa yang telah saya tulis ini berdasarkan pengalaman saya, namun apa yang saya sampaikan ini jangan di jadikan patokan untuk melakukan transaksi online ini hanya sekedar referensi saja.  Berhati-hatilah dalam transaksi online anda, banyak penipu yang siap menipu para korbannya.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.