Alt/Text Gambar
Home » » 8 Manfaat Air Bagi Tubuh Manusia

8 Manfaat Air Bagi Tubuh Manusia

8 Manfaat Air Bagi Tubuh Manusia
8 Manfaat Air Bagi Tubuh Manusia

8 Manfaat Air Bagi Tubuh Manusia. Saat berpuasa ketika berbuka puasa apa pertama kali yang kita konsumsi, tidak lain adalah air. Manusia atau hewan jika tidak makan selama sebulan asal masih minum air kemungkinan besar masih bisa hidup, tapi kalau selama seminggu sudah tidak minum air maka kemungkinan besar manusia atau hewan sudah mengalami kematian. Air sangat berperan penting bagi semua makhluk hidup di planet ini, tanpa adanya air tidak ada kehidupan di dunia ini. Namun terkadang air juga bisa menjadi bencana bagi ummat manusia, contoh Tsunami dan banjir bandang.

Menurut ilmu kedokteran dan ini sudah menjadi rahasia umum bahwa tubuh manusia itu terdiri atas 70%  air. Dalam otak kandungan air 90%, Paru-paru 85%, Jantung 75%, Hati 86 %, Otot 75 %, dan Darah 90%. Dengan demikian Air adalah zat yang sangat penting bagi manusia dan tugas manusia adalah menjaga alam agar bumi ini masih bisa menyimpan nikmat yang satu ini. Kelangkaan air akan membawa bencana bagi makluk hidup di dunia ini.

Berikut adalah 8 Manfaat Air Bagi Tubuh Manusia.

1. Membentuk sel-sel baru, memelihara dan mengganti sel-sel yang rusak.
2. Melarutkan dan membawa nutrisi, oksigen dan hormon ke seluruh sel tubuh.
3. Melarutkan dan mengeluarkan zat-zat sampah dari dalam tubuh.
4. Sebagai katalisator dalam tubuh.
5. Sebagai pelumas sendi-sendi.
6. Menstabilkan suhu tubuh.
7. Meredam benturan bagi organ vital di dalam tubuh.
8. Awet muda.

Jadi mulai sekarang rutin-rutinlah minum air sekitar 2.5 liter air per hari seperti yang di sarankan oleh pakar kesehatan. Di pasaran sudah banyak air kemasan  yang menyiapkan air mineral siap minum. Sekian artikel kali ini tentang 8 manfaat Air Bagi Tubuh Manusia semoga bermanfaat. Artikel ini di olah dari berbagi sumber.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.