Alt/Text Gambar
Home » » Manfaat Jahe Yang Belum Banyak Di Ketahui, Gak Baca Rugi.......

Manfaat Jahe Yang Belum Banyak Di Ketahui, Gak Baca Rugi.......

Manfaat Jahe Yang Belum Banyak Di Ketahui, Gak Baca Rugi.......
Manfaat Jahe Yang Belum Banyak Di Ketahui
Manfaat Jahe Yang Belum Banyak Di Ketahui, Gak Baca Rugi.......Cuaca malam itu bener-bener tidak bersahabat, puncak lawu bener-bener dingin biarpun sudah pake selimut, sarung juga jaket masih aja terasa dinginnya. Semua pendaki yang istirahat di warung Mbok Yem saya lihat juga merasa kedinginan semua. Dalam lamunanku tiba-tiba temen saya menyodorkan segelas wedang jahe. Tanpa pikir panjang saya serobot dan lansung saya minum, segerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr....... mantab. Rasa kedinginan pun mulai berkurang, "cuaca dingin seperti ini emang sangat cocok sekali jika minum wedang jahe..."" celetuk temen saya.

Jika pada postingan kemaren sudah di bahas tentang manfaat madu, kali ini saya akan menulis tentang Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh. Simak ulasannya berikut ini.......

Tanaman yang mempunyai nama ilmiah Zingiper Officinale ini mudah kita temui di pekarangan-pekarangan di kampung. Ada banyak manfaat yang kita dapatkan jika mengkonsumsi tanaman jahe  ini, jadi jangan heran jika sudah banyak pabrik yang mengolah tanaman ini menjadi produk andalan mereka. Jika anda sering bepergian naik bus maka di terminal-terminal banyak para pedagang asongan yang menawarkan permen jahe sebagai penghangat badan.

Tanaman herbal yang satu ini sudah di percaya masyarakat indonesia sebagai obat herbal alami, beberapa manfaat dari Jahe ini adalah:

1. Menghangatkan Tubuh.

Untuk anda yang sering melakukan pendakian  mengkonsumsi wedang jahe sangat di sarankan di karenakan dengan mengkonsumsi wedang jahe bisa meningkatkan suhu badan. Kegiatan pendakian pun bisa berjalan lancar..

2. Mengatasi Permasalahan Pernafasan.

Jika anda saat ini sedang menderita batuk atau pilek cobalah untuk mengkonsumsi Jahe sebagai minuman anda setiap hari. Insya Allah penyakit yang anda derita pun akan pergai jauh-jauh dari tubuh anda karena tanaman jahe ini di percaya mampu melegakan pernafasan dan lendir-lendir dalam tenggorokan anda.

3. Melancarkan Pencernaan.

Urusan pencernaan sebenernya sudah di miliki oleh hampi semua buah-buahan, namun tanaman jahe ini juga bermanfaat untuk  mengatasi masalah pencernaan. 


4. Menghilangkan Ketombe.

Rambut adalah mahkota bagi seorang perempuan, namun apa yang terjadi jika di kepala banyak ketombe yang bersarang..? tentunya akan sangat mengganggu penampilan si perempauan tersebut. Bicara soal ketombe, sebenernya tidak hanya kaum hawa saja yang bisa terkena ketombe ini kaum adam juga bisa terkena ketombe ini jika kurang menjaga kebersihan kepala. Jahe pun juga di percaya mampu menghilangi ketombe pada rambut anda, caranya cukup mudah jahe yang sudah di ambil sarinya lalu di pake untuk membersihkan rambut anda. Insya Allah ketombe pun kaburrrrrrr.......

Beberapa Manfaat Jahe Bagi Kesehatan sudah saya jelaskan semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temen-temen kamu ya.....sampai ketemu pada kesempatan yang lain...


0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.