Alt/Text Gambar
Home » » Nama-Nama 25 Nabi dan Rosul Dalam Islam

Nama-Nama 25 Nabi dan Rosul Dalam Islam

Nama-Nama 25 Nabi dan Rosul Dalam Islam

Menyesatkan......!!! Dunia maya lagi di hebohkan dengan berita mengenai urutan nama-nama Nabi, Nabi Muhammad SAW yang seharusnya sebagai Nabi yang ke 25 atau Nabi terakhir tetapi di buku PAI (Pendidikan Agama Islam) untuk kelas V SD yang di terbitkan oleh Perusahaan Penerbit Grafindo Media Pratama ditulis bahwa urutan Nabi Muhammad SAW pada no urut 13, bukan pada no urut 25 yang sebagaimana seharusnya. Sementara no urut 25 dari para Nabi dan Rosul Allah pada buku tersebut di tulis Nabi Isa As, sedangkan Nabi Isa seharusnya no urut 24. Buku yang di susun oleh Fauzi Abdul Ghofur tersebut sudah beredar luas di wilayah kabupaten Padang, Lawas Utara (Paluta) Sumatra Utara.

Orang tua di harapkan juga ikut mengawasi buku-buku pendidikan Putra-Putrinya. Berikut adalah susunan 25 Nama-Nama Nabi dan Rosul yang benar dan yang wajib di ketahui umat Islam.


  1. Nabi Adam AS
  2. Nabi Iddris AS
  3. Nabi Nuh AS
  4. Nabi Hud AS
  5. Nabi Shaleh AS
  6. Nabi Ibrahim AS
  7. Nabi Luts AS
  8. Nabi Ismail AS
  9. Nabi Ishak AS
  10. Nabi Yakup AS
  11. Nabi Yusuf AS
  12. Nabi Ayub AS
  13. Nabi Sueb AS
  14. Nabi Musa As
  15. Nabi Harun As
  16. Nabi Zulkifli AS
  17. Nabi Daud AS
  18. Nabi Sulaiman AS
  19. Nabi Ilyas AS
  20. Nabi Ilyasa AS
  21. Nabi Yunus AS
  22. Nabi Zakaria AS
  23. Nabi Yahya AS
  24. Nabi Isa As
  25. Nabi Muhammad SAW.
Umat Islam wajib hukumnya mengetahui nama-nama Nabi dan Rosul di atas, tidak hanya mengetahui tetapi juga wajib mengimani nya. Dari ke 25 Nabi tersebut ada 5 Nabi yang mendapat gelar Ulul Azmi, gelar ini di berikan karena ke 5 Nabi tersebut dalam menjalankan perintah Allah SWT mempunyai tingkat kesabaran dan ketabahan yang luar biasa. Nabi Dan Rosul tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Nabi Nuh AS
  2. Nabi Ibrahim AS
  3. Nabi Musa AS
  4. Nabi Isa AS
  5. Nabi Muhammad SAW
Dari para Nabi dan Rosul Allah yang berjumlah 25 itu masing-masing mempunyai sifat Shidiq, Amanah, Tabliq dan Fatonah. sementara Nabi Muhammad SAW selain mempunyai sifat itu juga mempunyai sifat Al Amin yang artinya orang yang dapat di percaya. Semoga bermanfaat.........


0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.