Alt/Text Gambar
Home » » Di kedalaman hutan ini terdapat sungai dengan air yang mendidih

Di kedalaman hutan ini terdapat sungai dengan air yang mendidih

Pada tahun 2016, dunia mungkin tampak seperti temapt yang sangat kecil. Anda dapat mempelajari sesuatu yang perlu anda ketahui secara langsung, atau anda dapat melakukan video chat dengan seseorang di sisi lain dunia pada saat itu juga dengan sangat mudah.
Akan tetapi itu bukan berarti alam tidak memiliki cara untuk tetap menyembunyikan sesuatu yang ia miliki. Dan apa yang terdapat di kedalaman hutan –tepatnya di Negara Peru- ini adalah salah satu contoh bahwa alam masih memiliki sebuah rahasia yang jauh diluar jangkauan kita. Sebuah hutan dengan sungai yang terdapat sungai dengan air yang sangat panas, bahkan derajat kepanasannya sama dengan air yang mendidih. Hal itulah yang mendorong danmenginsoirasi seorang ahli geologi Andres Ruzo untuk menghabiskan sebagian besar hidupnya meneliti segala yang tersembunyi di alam ini termasuk salah satunya meneliti hutan ini.

Sungai air mendidih
Gambar: Twitter/TheBoilingRiver / viralnova.com
Ketika ia masih berusia 12 tahun, kakek Rizzo pernah bercerita tentang sebuah sungai jauh di kedalaman hutan Amerika dimana hutan itu terdapat sungai dengan air yang sangat panas, setiap hari air tersebut seperti direbus tanpa henti. Setelah berthaun-tahun mencari, Ruzo akhirnya menemukan juga sungai tersebut dan ia baru-baru ini telah menulisnya ke dalam sebuah buku.
Ternyata sungai mendidih tersebut sebenarnya dijadikan tempat pengobatan masyarakat Mayantuyacu, yang terletak jauh di dalam hutan tropis Peru tersebut.

Sungai air mendidih
Gambar: Twitter/TheBoilingRiver / viralnova.com

Ketika sungai tersebut terus mendidih, masih sangat sedikit orang yang tahu tentang bagaimana sebenarnya air sungai tersebut bisa panas seperti itu. Ekspedisi ilmiah harus bisa memberi penjelasan tentang apa yang terjadi, namun sampai saat ini belum terungkap.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.